Jumat, 28 September 2012

Nintendo Umumkan Kerjasama dengan Unity Technologies


TOKYO - Unity Technologies mengumumkan perjanjian lisensi dengan Nintendo. Kerjasama ini menyediakan versi mesin game Unity untuk konsol Nintendo serta pengembangan third-party (pihak ketiga) untuk konsol Wii U.

Dilansir Gamespot, Kamis (20/9/2012), Unity Technologies yang berbasis di California, menciptakan mesin game platform ganda Unity. Kemitraan ini akan menyediakan kesempatan bagi Nintendo untuk memilik hak distribusi platform pengembangan Unity kepada perusahaan, pihak luar serta developer pihak ketiga.

Unity Technologies mengungkapkan bahwa kolaborasi ini akan menciptakan nilai tambah bagi penyebaran konsol Wii U. Ini akan melibatkan 1,2 juta developer yang terdaftar dari Unity, termasuk studio game sosial dan mobile serta kesempatan untuk memberikan judul game dari katalog Unity ke konsol Wii U.

"Dibukanya akses Nintendo untuk Unity akan menghasilkan game terbaik dari pengembang Nintendo. Kerjasama ini akan menciptakan kesempatan untuk komunitas developer masif kami untuk menampilkan kreativitas mereka pada platform game inovatif saat ini," ujar CEO Unity Technologies, David Helgason.

Platform Unity mampu menciptakan konten 2D dan 3D. Mesin game ini digunakan untuk Xbox 360, PlayStation 3, Wii U, PC, Mac, iPhone, iPad, Android serta web.

Wii U dijadwalkan meluncur 18 November 2012 di Amerika Utara dengan banderol USD299 (versi 8GB) serta USD399 (versi 32GB). (fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar