Senin, 17 September 2012

CEO Ubisoft Tertarik Besut Game "Gratisan"

CALIFORNIA - Salah satu eksekutif di Ubisoft Yves Guillemot mengatakan bahwa game gratisan (free-to-play) merupakan peluang yang besar bagi industri game dunia.

"Dengan generasi konsol berikutnya, akan mendorong menghasilkan game-game besar, dan ya kami melakukan itu namun kami akan membuatnya dalam jumlah yang sedikit. Sedangkan untuk game free-to-play, kami dapat mencoba hal yang berbeda untuk menemukan hal yang menarik bagi konsumen."

Seperti diketahui, Ubisoft telah mengumumkan bahwa Assasin Creed 4 akan menjadi salah satu judul game yang  meluncur untuk Wii U. kemudian untuk mempersiapkan game yang dapat berjalan di konsol generasi berikutnya besutan Microsoft dan Sony, perusahaan pun telah memiliki rencana jangka panjang.

Sementara itu, perusahaan juga membuat game free-to-play untuk PC, dengan memperkenalkan sejumlah game seperti Heroes of Might & Magic atau Mighty Quest for Epic Loot.

Dalam pasar PC, Ubisoft juga telah mengumumkan akan menambahkan game pihak ketiga ke toko Uplay dan menjadikannya sebagai pesaing bagi Origin dari Electronic Arts dan Steam dari Valve.

Dalam pernytaannya, Gulillemot juga ingin melihat integrasi dalam waktu dekat, di mana para pemain memungkinkan menggunakan perangkat yang berbeda ketika bermain game tanpa harus memulai permainan dari awal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar