Sabtu, 27 Oktober 2012

Samsung Galaxy S III Dirilis

Samsung Galaxy S III Resmi Dirilis, begitu berita teknologi terbaru yang dihembuskan raksasa Samsung. Dengan pengumuman ini, sudah sangat terlihat bahwa Samsung telah menantang secara terbuka dalam perang pasar Smartphone duna dengan saingan terdekatnya yaitu Apple dengan iPhone 4s nya. Samsung Galaxy S III harus bersaing ketat dengan iPhone 4s dan yang menentukan adalah penggila gadget baru, mereka akan menentukan mana yang paling favorit Android atau iOS.

Samsung Galaxy S III
Setelah kesuksesan besar menghampiri Samsung saat merilis Samsung Galaxy S II, dalam event besar yang diselenggarakan di London dengan melibatkan pers dari seluruh dunia, Samsung Galaxy S III dirilis. Smartphone perpenjangan Dinasti Samsung Galaxy ini menawarkan fitur lengkap dengan penambahan teknologi disana sini dibanding dengan pendahulunya Samsung Galaxy S II. Samsung Galaxy tercatat sebagai Telepon pintar untuk kelas menengah keatas.
Samsung Galaxy S III memiliki tampilan baru untuk ukuran layarnya. Dengan layar 4,8 inci, Galaxy S III ini sudah memperbaiki keadaan alias memperbesar tampilan dimana pendahulunya menggunakan ukuran layar 4,3 inci. Layar sentuh Samsung Super AMOLED masih tersemat yang menawarkan kekayaan warna yang memukau. Resolusi pun demikian, S III memiliki resolusi 1280 x 720 piksel HD dimana lebih besar dibanding kakaknya Samsung Galaxy S II yang beresolusi 800 x 480 pixel0.
Samsung Galaxy S 3

Desain Samsung Galaxy S III

Untuk desain, Samsung terinspirasi oleh alam dalam menciptakan Galaxy S III ini. Menampilkan garis-garis halus dan kurva yang berliku-liku serta berkesinambungan juga eksotis, berbeda dengan model sebelumnya. Mengusung perangkat keras yang lebih bertenaga dibanding Samsung Galaxy S II, tentunya Samsung Galaxy S III sedikit lebih lebar untuk ukuran layarnya, lebih tebal dan lebih berat. Ukuran layar sudah dijelaskan diatas, sedangkan ketebalannya lebih tebal sedikit yaitu 8,6 mm dibanding pendahulunya. Beratnyapun demikian, pendahulu Samsung Galaxy S III ini memiliki berat 116 g sedang yang terbaru sekarang seberat 130 g.

Spesifikasi Samsung Galaxy S III

Spesifikasi Dapur pacu Galaxy S III menggunakan SoC quad core Exynos 4412 dilandaskan ARM Cortex A9 dengan tingkat clock 1,4 GHz dan dikombinasikan dengan GPU ARM Mali 400MP yang dikabarkan dapat menghemat energi pemakaian. Dukungan RAM 1 GB, serta dengan kapasitas penyimpanan 16, 32 atau 64 GB (dapat dipilih) akan menambah kehandalan Smartphone kelas atas ini. Ketersediaan wajib Slot memori microSD pun tidak ketinggalan dan yang sangat pasti adalah Samsung Galaxy S III ini menggunakan sistem operasi Google Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich.
Dukungan di sektor multimedia tidak ketinggalan, kamera belakang 8 megapiksel dengan LED flash, autofocus, dukungan untuk geo-tagging dan mampu merekam video Full HD 1920 × 1080 piksel dan sanggup mengabadikan 3,3 frame per detik. Sensor CMOS memiliki Lagging Nol, yang artinya hampir tidak ada waktu jeda saat anda menekan fungsi kamera dan saat gambar tersebut direkam. Kamera depan pun semakin tajam untuk digunakan ber skype ria yaitu dengan 1,9 megapixel yang juga dapat digunakan merekam video di kelas HD (1280 × 720 piksel).
Yang paling dinanti adalah S Voice yaitu seperti halnya Siri kepunyaan Apple serta Tell Me besutan Microsoft Windows Phone 7.5. Fungsi S Voice menggantikan jemari anda dalam melakukan perintah tertentu cukup dengan suara. Ada satu lagi yang menarik dari Samsung Galaxy S III terbaru ini yaitu kamera depan (webcam depan) berfungsi untuk mendeteksi keberadaan pengguna dan melacak gerakan mata jadi seumpama anda membaca e-book, layar Galaxy S III akan memutuskan sendiri tingkat pencahayaan maksimum. Ada juga yang disebut S Beam yaitu versi proprietary dari teknologi Android Beam, yang memungkinkan Anda untuk bertukar file misal file film sebesar 1 GB yang hanya memakan waktu tidak lebih dari tiga menit, atau hanya file musik sebesar 10 MB yang memerlukan waktu kurang dari dua detik. Teknologi S Beam dapat difungsikan hanya sekedar menyentuhkan saja dua Smartphone Samsung Galaxy S III.

Samsung Galaxy S III Video Rilis

Warna Putih dan Biru adalah warna awal yang bisa dipilih tetpi kedepan, Samsung Galaxy S III ini menawarkan warna yang lain. Untuk peluncuran awal dimulai 29 Mei 2012, pendistribusian Samsung Galaxy S III di awalai di pasar Eropa dan kemudian dilanjutkan ke negara lain. Galaxy S III di Pasar Indonesia diprediksi tidak akan lama setelah tanggal peluncuran di Eropa mengingat pangsa pasar Gadget dengan merek dagang Samsung di Indonesia masih dalam posisi berjaya alias berada di peringkat teratas penjualan Gadget. Harga Samsung Galaxy S III diasumsikan banyak kalangan antara 599 euro sampai dengan 699 euro atau sekitar Rp. 7.500.000 sampai dengan Rp. 8.500.000 untuk kurs sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar