Jumat, 26 Oktober 2012

Instagram Diakuisisi Facebook

Akuisisi Instagram oleh Facebook Senilai 9 Triliun Rupiah

Pencaplokan atau sering disebut sebagai akuisisi media online berupa aplikasi online ataupun media online lainnya sudah sangat sering terjadi. Sejarah sekarang mencatat nilai yang sangat fantastis “hanya” untuk membeli aplikasi mengeditan foto Instagram yang dilakukan oleh Facebook. Facebook mengumumkan bahwa nilai akuisisi Instagram mencapai 1 milyar dollar amerika atau setara 9 triliun rupiah lebih.
instagram
Seperti diketahui bersama, Instagram adalah aplikasi pengeditan foto yang dilengkapi dengan efek dan filter menarik dan hasil editan tersebut dapat dishare ke banyak jejaring sosial ini adalah start-up yang masih berumur sekitar 15 bulan untuk saat ini. Dengan umur yang jika dibandingkan dengan bayi yang sedang belajar berjalan ini mendadak menjadikan Ownernya kaya mendadak. Tidak luput juga sekitar 13 karyawannya mendapat imbas dari akuisisi ini.
Sukses besar Instagram merebut hati Mark Zuckerberg pendiri Facebook ini ditengarai banyak pengamat akibat dari masuknya Instagram ke ranah Android. Sebelumnya, Instagram hanya tersedia di platform iOS nya Apple dan hanya bisa diunduh App Store kepunyaan Apple. Platform Android dimasuki Instagram setelah berhasil membukukan pengguna iOS sebanyak 50 juta pengguna di seluruh dunia. Bila di iOS sudah bejibun seperti itu, apalagi ditambah dengan pengguna Android yang kabarnya saat ini telah dinikmati 1 juta penguna Android setiap harinya dan terus bertambah. Dengan nama jejaring social Facebook dibelakangnya, bukan tidak mungkin Instagram akan semakin tenar dan jaya dimata pengguna smartphone.
instagram diakuisisi facebook

Mengapa Facebook membeli Instagram?

Kabar dari Facebook, Instagram kecil kemungkinannya untuk dipadukan dengan Facbook. Menurut sang pendiri Facebook bahwa Instagram akan berdiri sendiri entah untuk masa mendatang, yang pasti Facebook akan mengembangkan dan melanjutkan misi Pendiri Instagram Kevin Systrom bahwa aplikasi ini agar dapat dinikmati seluruh warga bumi dalam hal menghasilkan gambar yang kreatif dan membagikannya di jejaring sosial.
Akuisisi Instagram oleh Facebook ini bukan mustahil membuat jejaring social ini sebagai Gudangnya Foto didunia maya. Dengan pertambahan pengguna Android sebanyak 1 juta perharinya adalah gambaran jelas tentang ketidak mustahilan sangkaan itu. Semoga Facebook berhasil mengembangkan Instagram sebagaimana Google dengan Youtube nya. Dan semoga Instagram menjadi produk digital terbanyak dipakai setelah diakuisisi Facebook dengan nilai Fantastis ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar